Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Sunday, December 23, 2007

Hady Mirza... Asian Idol ???


"And the first Asian Idol goes to, Hady Mirza, Singapore,"

Begitulah saat Ata membacakan hasil polling Asian Idol, seketika itu pula jutaan pasang mata yang menyaksikan terhenyak dan terkejut. Sebuah hasil yang sungguh sangat diluar dugaan banyak pihak. Bahkan dari 6 dewan juri tidak satu pun yang memprediksi bahwa si ganteng Hady Mirza ini bakal keluar sebagai pemenang dan juara Asian Idol yang pertama. Hanya Anu Malik, juri asal India, yang memperkirakan kalau terjadi hal yang tak terduga Hady atau Phuong Vy bisa menjadi juara.

Hady Mirza, sang juara Singapore Idol ini pun ditasbihkan menjadi Asian Idol mengalahkan lima kandidat lainnya, Mike Mohede (Indonesia), Jaclyn Victor (Malaysia), Mau Marcello (Philipina), Phuong Vy (Vietnam) dan Abhijeet Sawant (India).

Sistem pemilihan yang mengharuskan pemilih untuk mencantumkan dua negara sekaligus, dengan harapan mungkin supaya proses pemilihan pemenangnya nantinya bisa adil. Kalau hanya satu negara saja yang dipilih, jika kita melihat dari aspek jumlah penduduk, maka jelas Singapura yang cuma seupil yang merupakan negara pulau yang hanya seluas kota Jakarta sangat jauh jika dibandingkan dengan Indonesia, negara dengan 200 juta lebih penduduknya, atau bahkan India yang merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar kedua setelah China (belum tentu juga, tergantung berapa persen yang punya hp, yang rela buang pulsa demi kirim sms dukungan.. hehehe).

Tapi toh buktinya sekarang yang menjadi pemenang adalah wakil dari Singapura, yaitu Hady Mirza. Kenapa kok bisa Hady Mirza yang akhirnya memperoleh hasil polling SMS yang terbanyak mengalahkan kandidat terkuat juara Asian Idol seperti Jaclyn, Mike, dan Mau.

Mungkin ini tak lepas dari para pengirim sms dukungan yang harus memilih dua negara sekaligus. Negara pertama tentunya negara mereka sendiri yang harus mereka dukung lah, dan yang kedua adalah negara lainnya yang mereka dukung. Karena tak ingin penyanyi andalan dari negara mereka masing-masing kalah dengan pesaing terkuatnya, maka si pengirim sms tadi memilih penyanyi yang tidak diunggulkan atau tidak diperhitungkan. Misalnya saja pendukung Indonesia akan segan jika memilih Philipina atau Malaysia yang notabene pesaing terkuat dari Mike Mohede, begitu juga pemilih dari negara lain. Dan kontestan yang tidak diunggulkan akhirnya melejit dalam pengumpulan suara... Hehehehe....

Yang kedua mungkin juga karena sex appeal dari si ganteng Hady Mirza ini yang akhirnya meluluhkan hati wanita se-Asia dan membuat mereka terpaksa membuang pulsa demi memilihnya sebagai Asian Idol. Mereka akan terkesima dengan kegantengan cowok Singapura itu. Dibandingkan dengan Mike yang bertubuh subur dan Abhijeet yang penampilannya biasa-biasa saja dan terkesan datar, Hady Mirza unggul dalam hal fisik. Suara Hady Mirza pun kalau boleh jujur cukup bagus juga pada lagu Berserah yang dibawakannya.

Yang ketiga, kita tahu bahwa Singapura adalah sebuah negara yang sangat maju dalam segala hal termasuk ekonominya. Pendapatan perkapita penduduknya pun masih salah satu yang teratas di kawasan regional Asia ini. Tak heranlah meski penduduk mereka sedikit tapi pulsa SMS mereka yang paling banyak!! Hahahahahaha..... Ini adalah analisis paling ilmiahnya!!!

Tapi sekali lagi selamat deh buat Hady Mirza!

arief thankz buat anangku.blogspot.com atas postingnya
Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.