Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Friday, April 9, 2010

Tragedi Hilangnya Sendal Jepit di Mesjid

Masjid merupakan tempat ibadah khusus untuk umat yang beragama Islam. Sekalipun begitu, tak banyak dia diantara kita yang mengalami peristiwa-peristiwa tragis, salah satunya yaitu kehilangan sendal. Sendal merupakan 'barang penting' yang sangat diincar bagi si pencurinya. Entah karena sendal si pencuri yang putus jadi mereka mengambil sendal orang lain, atau hanya melihat sendal kita yang wah..


Sambil duduk nge-browsing, tiba-tiba saya dibawa ke situs yang dimana dibahas tentang tragedi hilangnya sendal di Mesjid. Saya sempat tertawa kecut ketika hal itu dibahas, karena saya pernah mengalaminya. Sekitar 5 tahun silam, ketika saya selesai melakukan ibadah shalat tarawih, saya kehilangan sendal. Hilanngnya sendal saya di Mesjid membuat saya sangat shok. Apalagi jarak dari mesjid ke rumah sangatlah jauh. Karena waktu itu masih kecil dan agak 'nakal', dengan perasaan menyesal, saya akhirnya memakai sendal orang lain untuk dipakai pulang ke rumah.

Perasaan saya tidak karuan karena saya melakukan tindakan yang dibenci Allah, yaitu mencuri. Oleh karena itu, keesokan harinya, sendal yang saya curi saya bungkus dengan kantong plastik dan berniat mengembalikannya di tempat semula. Ketika saya meletakkan sendal tersebut di tempat asalnya, saya terhentak kaget karena saya melihat sendal saya tertata rapi di dekat tempat saya menaruh sendal curian tersebut. Saya kemudian berfikir bahwa ketika kita menyesali sebuah tindakan yang buruk kemudian berusaha membaikkan keadaan, maka keadialan itu pasti akan ada. Pada akhirnya sendal saya telah kembali :)

Bagi teman-teman yang sering kehilangan sendal di mesjid, berikut salah satu tips nya :
Kalau ke Mesjid, biasakan letakkan sendal/alas kaki anda secara terpisah, jadi tidak berpasangan (misalnya yang kanan dan kiri ditaruh terpisah dengan jarak sekitar 5 meter, atau sembunyikan salah satunya), Insya Allah tidak akan tertukar, ataupun diambil oleh tangan-tangan jahil (karena meskipun bagus tapi kalau tidak sepasang tidak ada nilai jualnya)


Ada yang punya tips yang lain?
Share:

1 comments:

  1. Wah wah, Q kira ini postingan baru pas Q ada share sobat di FB.
    Stlah Q buka blognya, kok gak ada di postingan terbarunya, Eh, ternyata blg zaman bahela.
    hahahahahahaaaa

    Hmmm,
    Kembali ke bahasan postingan sobat, aku pernah dengar perkataan seorang ulama besar di Banjarmasin terkait masalah sendal yg sering hilang di mesjid.
    Perkataan beliau cukup unik dan lucu, tp ada benarnya juga kok.
    "Wajar aja sendal orang muslim hilang saat ke mesjid, soalnya kan ditinggal di luar dan tidak dibawa masuk"
    hahahaaa

    Terus ada lagi saran dari seorang ulama besar di Banjarmasin.
    Sarannya juga unik dan lucu, tapi sangat bagus kok.
    Katanya, biar gak hilang, letakkan aja masing2 sandal di tempat berbeda. Misalnya sebelah kirinya (sandal) letakkan di sebelah kiri (tangga, tempat naik mesjid) dan sebelah kanannya di sebelah kanan.
    Klw gitu, gak mgkn ada yg ngambil kan.
    hahahahaaaa

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.