Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Friday, March 7, 2008

Cara Download File Tanpa Corrupt

File Corrupt (Kegagalan Download) biasanya terjadi pada saat kita mendownload apalagi file dengan ukuran besar. Sambungan jaringan internet tidak selamanya mulus dan terkadang download kita terputus sehingga file yang kita download tidak bisa digunakan (karena downloadnya belum sempurna). Maka dari itu, kita mesti mengandalkan perintah "Resume" sehingga jika hasil download kita corrupt, maka kita bisa menyempurnakanya yaitu menyambung Transfer datanya. Bagaimana caranya???

1. Gunakanlah program browser Opera atau Netscape Communicator jangan gunakan Mozilla Firefox. File yang sementara terdownload jika putus, bisa dilanjut kembali transfernya. Caranya, klik file tersebut yang terdapat pada kotak "Download Manager", klik kanan file tersebut dan pilih “Resume”.

2. Gunakan program Download Accelerator. Tinggal memasukkan link filenya lalu Download, jika gagal, bisa disambung lagi downloadnya (resume). Nah lo.. Bedanya apa sama Opera/Netscape??? Kalau Download Accelerator sangat memaksimalkan transfer data sehingga data cepat sekali terdownload. Ini tidak berlaku jika sobat mendownload pada website share file seperti Rapidshare, Divshare, ataupun MegaUpload.

Share:

6 comments:

  1. kalau menggunakan modzilla firefox apakah tidak bisa :f

    ReplyDelete
  2. @ Ajiegumelar

    Makasih,, sering-sering berkunjung ya..

    ReplyDelete
  3. @ Anonim

    Mozilla Firefox sampai saat ini belum mendukung 'resume' jika download gagal. Jadi, maaf, saat ini mozilla firefox tidak bisa

    ReplyDelete
  4. bang Arief, terus gimana kalau download file image (*.iso) complete, tetapi ketika dicek dengan mdsum5 tidak verified? thanks.

    ReplyDelete
  5. @ mdxz
    Proses resume tidak selamanya mulus apalagi menggunakan download manager plug-ins dengan web broweser. Oleh karena itu, gunakan cara point 2 diatas.

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.