Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Friday, March 12, 2010

Mengamankan Facebook dari KeyLogger (Simple Tips)

Hari gini anda tidak mengenal Facebook? Ya, Facebook sekarang seolah-olah telah menjadi kebutuhan primer bagi setiap manusia, tidak peduli berapapun umur anda dan apapun profesi anda, facebook tetap dinobatkan sebagai kebutuhan yang tak boleh dipisahkan dari aktivitas manusia.

Awalnya FB (Facebook) hanyalah sebuah jejaring sosial biasa, tetapi ketika aplikasi poker dan zynga merajalela sebagai aplikasi game online addons dari FB, Facebook semakin tidak aman dikarenakan chip dari aplikasi game online tersebut dapat menjelma menjadi uang yang mengakibatkan banyak orang mencuri akun FB seseorang dan mengirim chipnya ke akun si pencuri. Bukan cuma akun yang bermain poker di FB saja yang dicuri, orang yang tidak berdosa pun menjadi sasaran.

Warnet merupakan tempat dimana akun FB kita mudah diketahui hanya dengan memasang program yang bernama KeyLogger yang dapat merekam username dan password yang anda ketikkan di FB. Mungkin bisa diatasi melalui Virtual Keyboardnya si Windows, tapi langkah itu sangatlah ribet. Tapi terkadang keylogger pun dapat menembusnya. Berikut adalah tips yang mungkin berguna buat anda dalam melindungi akun Facebook.

Caranya dengan merubah password FB anda dengan tulisan traditional (huruf non-latin seperti huruf jepang, korea, thailand, india) karena KeyLogger tidak mampu merekam kata multibahasa.

Berikut Langkah-langkahnya :
1. Login Facebook kemudian pilih Pengaturan Privasi untuk merubah password FB
2. Di sini kuncinya, buka Mozilla Firefox lalu masuk ke translate.google.com
3. Silahkan translate kata sandi anda dari bahasa indonesia ke bahasa jepang, korea, thailand, india (atau bahasa cacing lainnya :) ) hasil tulisannya kemudian akan dijadikan password atau kata sandi di FB kita.
4. Di sini keylogger yang akan menyimpan dan merekam aktivitas keyboard maupun Visual Keyboard kita tetapi KeyLogger belum mampu menerjemahkan kata sandi dari Facebook yang udah bisa multi bahasa dunia ini.
5. Cukup simple kan? Cuma dengan mengganti password FB kita dengan tulisan negara lain yang unik yg untuk saat ini KeyLoggernya belum mampu merekamnya.

Siap untuk proteksi FB anda? Lakukan segera jika anda menyimpan banyak rahasia di FB. CMIIW....


Disadur dari forum Indowebster dengan berbagai perubahan
Share:

5 comments:

  1. wuihh...sampe segitu ribetnya yah, hanya karena ingin mencuri chip dr Fb orang..
    ck..ck..
    untung saya ndak punya FB..
    :)

    ReplyDelete
  2. akun fesbuk dihack? ndak masalah tuh. asal jangan blogku saja :D

    @dg. ipul: yakin ndak punya fesbuk? :D

    ReplyDelete
  3. thank's 4 information...
    good tips..

    ReplyDelete
  4. Nice tips.. Tapi agak ribet juga ya?? anyway, thanks for the tips. Silahkan kunjungi http://spaceforallofyou.blogspot.com

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.