Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Friday, February 1, 2013

KKN di Desa Bajiminasa (2)

Masih berbicara tentang KKN (Kuliah Kerja Nyata)...

Postingan ini merupakan lanjutan cerita dari postingan saya sebelumnya, jadi baca dulu yang itu dulu ya, sebelum melangkah ke postingan ini :D Wow, tak disangka sudah beberapa bulan ini saya nggak ngupdate blog. Bener2 kesibukan yang sangat panjang, terkhusus kesibukan untuk mendapat gelar kesarjanaan (ehm.. :D).

Oke, postingan saya yang dulu sudah sampai dimana ya? :D Oh ya, postingan saya yang lalu membahas apa itu KKN dan bagaimana sifat dari teman2 seposkoku. Kini saya akan banyak bercerita tentang 'liburan' saya di desa Bajiminasa, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng. Sekali lagi, KKN bukanlah hal yang membosankan. Mungkin pada awalnya banyak diantara kita yang tidak semangat, karena membayangkan bahwa kehidupan di kota lebih 'enak' dibandingkann dengan kehidupan di desa. Misalnya, kalau mau nyuci baju di kota tinggal pencet sana pencet sini, nah di desa, musti sikat sana sikat sini. Tentu hal ini sangat menyebalkan bagi sebagian orang yang telah terbiasa dengan kehidupan mewah.

But, entah mengapa, banyak pula diantara kita yang malah enjoy dengan kehidupan yang seperti itu. Kehidupan yang berbeda justru lebih menyenangkan. Mungkin karena dukungan dari atmosfir desa juga. Selain itu, pemandangan di desa jarang dijumpai, terkhusus bagi orang-orang yang terbiasa di kota. Oh ya, di kabupaten Bantaeng sendiri, banyak tempat wisata yang dapat meninggalkan pengalaman yang luar biasa. Tapi sayang sekali, saya sendiri tak bisa menikmati sepenuhnya, mengingat tanggung jawab saya sebagai sekordes sangatlah padat. Apalagi jadwal ngajar, jadwal nemanin pak kordes untuk keliling desa, plus tidak adanya kendaraan pribadi XD
1. Pantai Marina


Pantai Marina merupakan lokasi wisata yang pasti tak pernah luput ketika kita berada di kabupaten bantaeng ini. Walaupun pantai ini bukan pasir putih, tetapi pantai ini terlihat bersih dan hampir tak ada sampah satupun, berbeda dengan pantai di kota saya. Disinilah saya belajar berenang, walaupun sampai sekarang saya masih tak tahu berenang. Haha..

2. Kebun Pakde


Ketika kelaparan melanda, maka salah satu sasaran yaitu kebun pak Desa :D. Terletak tepat di belakang rumah pakde aka posko kami, disini banyak ubi kayu yang siap dicabut :D. Ada juga pisang, pohon cokelat, dan berbagai macam tanaman :D

3. Lapangan Moti

Lapangan masuk gak yah dalam daftar tempat wisata? Hahah.. tentu tidak. Tapi bener, lapangan ini juga ngangenin :D. Dari maen Volly sampai main bulutangkis, lapangan yang berada di dusun Moti, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng ini pasti dipakai. Hampir setiap sore, lapangan ini sering kami kunjungi.

4. Pantai Bira
Nah kalau ini, tempat wisata yang sudah gak asing, walaupun tempat wisata ini sudah masuk di kabupaten tetangga, Kabupaten Bulukumba. Pasir putihnya itu loh..

Mungkin sekian dulu.. Entahlah untuk postingan selanjutnya, apakah masih berhubungan dengan KKN atau tidak, biarlah waktu yang menjawab XD. Oh ya, bagi sobat blogger yang nantinya akan mejalani KKN, satu pesan saya, siapkan kamera untuk foto2.. Haha...

Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.