Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Thursday, November 8, 2007

Uang Senilai Rp. 10.600.000 Hilang...

Rabu, 7 November 2006, SMA 16 kembali gempar lagi dengan hilangnya sebuah laptop dan uang senilai sembilan juta yang terdapat di tas Pak Suparmin (Guru Fisika). Kejadiannya bermula saat beliau pergi shalat Dhuhur di Mesjid Nurul Imi (Mesjidnya SMA 16). Gw sama teman2 jg pergi shalat. Gw duduk pada saf kedua sedangkan teman-temanku duduk dibelakang. Trus pak Suparmin datang sambil membawa tas yang berisi Laptop dan Uang. Beliau berwudhu dan shalat, sedangkan tasnya ia tahun dibelakangnya (mungkin... :-) ). Yah... habis shalat itulah beliau cari tasnya "Kok nggak ada ya". Sambil beliau bertanya kepadaku dan kepada teman2 ku tapi temanku nggak liat. "Mungkin kita tidak taruh dalam mesjid atau tasnya disimpan di tempat lain" Kata temanku. Tapi rizal jieX (temanku) melihat kalau tasnya Pak suparmin disimpan di dalam mesjid. Nah Lho... Dimanakah tas pak Suparmin???

Ternyata ada saksi yang melihat kalau tasnya diambil sama seorang cowok dan ia lari di pintu mushallah belakang sekolah. Spontan, teman2 cowokku lari mengejar orang itu, sapa tahu masih kelihatan. Bahkan Ustadz Ghalib (prend ku) sempat bawa motor untuk mengerjarnya. Ternyata pencuri itu gak ketemu.

Dengar2, uang senilai 9 juta itu adalah gaji tukang yang bekerja merenovasi sekolahku dan gak tahu klw masalah laptopnya, milik sekolah atau milik pak Suparmin. Sempat dilakukan pemeriksaan tas di kelas X. Sapa tahu anak 16 sendiri yang ambil. Disaat pemeriksaan berlangsung, pak Suparmin datang dan menghentikan pemeriksaan karena pak suparmin tahu, bukan anak 16 yang ambil tapi orang luar.

Baru besoknya gw tahu yang sebenarnya dari Pak Suparmin. Katanya di tas itu gak ada laptop. Tapi uang senilai Rp. 10.600.000, MP5, Kalkulator Lengkap, and Kacamata. Beliau udah melaporkan ke polisi dan ternyata tasnya ketemu di Sungai Saddang (kalau gak salah) tapi isinya sisa kacamata, kalkulator and dulit senilai Rp. 25.000

Bagi prend yang kebetulan membaca peristiwa ini, marilah kita berdoa bersama-sama agar Pak Suparmin tetap tabah, tegar dan sabar dalam menghadapi cobaan ini. Bukan namanya manusia jika tidak mengalami cobaan. Mungkin dengan keikhlasanlah dapat mengganti nilai barang2 itu berkali-kali lipatnya. Gw doakan agar Pak Suparmin tetap bersabar dan tabah. Dan bagi orang yang telah mencuri tasnya pak suparmin, kiranya dapat mengerti, dapat dibukakan pintu hatinya agar mengembalikan isi tasnya Pak Suparmin...
Share:

2 comments:

  1. ha? astagafirullah....

    trus Pak Suparmin gimana donk????

    Aku turut sedih...hiks...


    Salam Kenal

    Sadri alumni 16 angk.2007

    ReplyDelete
  2. pak Suparmin itu tetanggaku, setelah 2 tahun berlalu, baru tahu juga kalau beliau dapet musibah... sabar yah pak...

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.