Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Friday, January 11, 2008

Akhirnya, Netkuis berakhir juga...

"Netkuis bukan hanya menguji kepintaran netter tapi juga menguji bagaimana cara kita membagi waktu dan mengumpulkan duit setiap harinya untuk main di warnet"

Itulah prinsip saya yang selalu saya ingat jika bermain netkuis. Eh, yang belum tahu apa itu netkuis, silahkan masuk ke http://netkuis.telkom.net/new/aturan.php atau saya jelaskan secara singkat ya..

Netkuis itu adalah program dimana kita harus menjawab soal dan tiap soal itu mendapatkan point 4. Siapa yang memiliki point tertinggi akan mendapat hadiah utama yaitu sebuat Notebook plus kunjungan ke bandung (ITB dan sekitarnya). Hadiah kedua mendapat satu set computer plus kunjungan ke bandung (ITB dan sekitarnya)juga. Hadiah ketiga yaitu dapat handphone Nokia flexi plus kunjungan ke bandung (ITB dan sekitarnya). Hadiah keempat hanya mendapat kunjungan ke bandung (ITB dan sekitarnya) untuk dua orang. Hadiah kelima dst nya mana??? Jangan khawatir sebab ada Hadiah Hiburan untuk 100 (seratus) orang, masing-masing sebuah voucher perdana akses internet INSTAN SAVE / IVAS. Dibuka bagi kaum pelajar di Makassar. Netkuis ini berlaku dari tanggal 10 November 2007 sampai tanggal 10 Januari 2007.

Siapa yang gak tertarik coba.. Hanya dengan daftar di http://netkuis.telkom.net/new/daftar.php serta menjawab soal-soalnya kita bisa berkesempatan mendapat sebuah laptop???

Kuis ini launcing tanggal 10 November 2007. Kebetulan saya dan muly (teman sekelas saya) sering main internet gratis di PTC (dibimbing oleh guru tercinta, Pak Suparmin) jadi pas launchingnya saya berdua dipanggil untuk mengikuti launchingnya yang kebetulan diadakan di PTC juga. Tapi kok Cuma berdua?? Jadi pak suparmin panggil ghalib (teman sekelas saya) untuk ikutan juga...

Di Launching itu saya diberi kue (he... masa masalah itu jg saya sebutkan) tyuz kita seluruh tamu undangan akan main netkuis untuk pertama kalinya. Disediakan 50 komputer. Kita semua main sejam dan dalam waktu sejam itu akan diberikan hadiah bagi nilai tertinggi juara pertama sampai ke lima. Dan habis itu kita lanjutkan netkuisnya di warnet atau di rumah (bagi udah pasang warnet diwarnet dirumahnya). Waktu itu saya menduduki peringkat 15. Muly di peringkat sekitaran 20. Ghalib menduduki peringkat 10 dan tak lupa Pak Suparmin yang ikutan main diperingkat sekitaran 40 (coz pak suparmin telat mainnya)…

Disinilah awal perubahan hidup saya berubah. saya main mesti main diwarnet. saya mesti meluangkan waktu dan 'merenggut' uang jajan saya untuk main diwarnet. Apalagi kalau bukan main netkuis..

Bisa dibilang saya rada pelit selama dua bulan ini. saya bukan hanya pelit ke orang lain tapi pelit pada diri sendiri juga. Habisnya, saya habiskan uang jajan hanya untuk kewarnet. Uang jkajan saya juga tak seberapa untuk main kewarnet. saya mengorbankan uang jajan saya hanya untuk kewarnet. Dibilang mengorbain semuanya hanya untuk netkuis nggak juga. Coz main netkuis, saya juga bisa main chat atau edit friendster atau download video extravaganza di youtube. Jadi sambil menyelam minum air. Jadi saya gak rugi2 amat klw saya mesti merenggut uang jajan hanya menjawab soal di netkuis. Heeee…

saya teringat kisah saya selama diwarnet. saya mencari tahu warnet 'termurah' dimakassar ini. Akhirnya sampai saat ini saya udah tahu sedikit tempat2 warnet dimana yang bagus dan yg ga bagus. Warnet yang pernah kukunjungi (Gamacca Net, Steam Net, Kaisar Net, Duf Net, CM Net, Hikma Net, Speed Net dan UNM net) dan satu tempat yang paling saya suka yaitu Gamacca Net. Walau tariff warnetnya standar Rp. 4000/jam, aksesnya cepat dan lumayan dekat dengan rumahku (rumahku pas didepan gedung Fajar Graha Pena dan warnetnya samping kampus UMI) jadi setiap saya mo kewarnet, saya jalan kaki (Coz saya gak punya motor n saya gak naik angkot sebab naik angkot sama halnuya dengan saya main warnet setengah jam) saya harus perhitungan soalnya gak setiap hari saya bisa dikasih uang jajan. saya juga berpikir positif.. "ya,, sekali-kali olahraga tengah malam"

saya juga pernah main di Warnet Gamacca sampai jam 10 malam. Pas pulang eh.. hujan cukup deras. Karena saya masih berprinsip ingin mengadakan 'penghematan duit', saya terpaksa gak naik angkot pulang dan jalan kaki di derasnya hujan. saya lari-lari kayak kambing yang takut basah di trotoar jalan. Bayangin aja, jalan kaki dari UMI sampai Fajar Graha Pena dan hujan deras… saya hanya dibantu dengan sweeater kesayangan saya untuk melindungi kepala saya. Selama perjalanan pulang, ada mobil truk yang menyambar air yang tergenang di aspal. Mobil itu larinya kencang banget dan sampai akhirnya... byuar!!! saya kena cerpikan air yang luar biasa. saya jadi basah kuyup (saya kayak berendam di kolam renang mengenakan busana) semua pakaian yang kupakai basah. saya lanjutin perjalanan saya untuk pulang eh... kaki saya nancep di lumpur.. Duhh... kasihan banget nih saya... Tetapi saya tetap semangat dan sampai akhirnya sampai dirumah dengan menggigilk dan kepala saya pusing bgt.....

Selain m ain di warnet gamacca, saya juga biasanya main disekolah (tapi mainnya gak puas2 seperti di warnet coz masih banyak kegiatan disekolah yang mesti saya urus), saya main di PTC (kayaknya Cuma 3 kali deh), main di JILC (tapi jilc gak pake telkomnet speedy jadinya gak bisa main netkuis Cuma lihat score aja), dan main dalam mimpi...

Eh, saya juga pernah bermalam di warnet, tapi cuma sekali aja, saya bermalam di CM Net tepatnya di BTP. Wah, jauh ya.. saya milih bermalam diwarnet itu coz tarif midnightnya Rp. 2.000. saya main warnetnya selama kurang lebih 9 Jam Non stop. Loadingnya ternyata lama banget... baru cepatan dikit pas jam 3 malam. Jadi selama main disana saya juga nyari2 artikel untuk dibaca2.. daripada saya nunggu loading netkusnya yang super lama. Pas pulang, capek banget langsung deh tidur.

saya sebenarnya udah beli modem untuk telkomnet instan. Tapi belinya kurang lebih 3 hari sebelum pengumuman netkuis. Pas malam hari diwaktu pembelian modemnya, saya main netkuis sekiotaran 1 jam. Esoknya main kurang dari 1 jam. Dan esoknya lagi ga main dirumah deh, tapi main disekolah. Telkomnet instan kan tarifnya 9.900/jam. Jadi saya takut main lama. nanti ortu saya+ banyak bayar uang telepon. Kan kasihan...

Banyak banget hambatan untuk main netkuis. Pertama, terkadang saya gak punya duit untuk main warnet. Kedua, saya dibatasin ma ortu saya kalau keluar terlalu lama karena saya selalu keluar malam untuk kerja tugas, bimbel dll. Ketiga, saya punya banyak PR yang mesti saya kerjakan. Keempat, saya cepat banget bosan jawab tuh soal-soalnya jadi sambil main saya juga download2 software atau video youtube, jadinya akses netkuisnya lambat dan Kelima, saya udah kehabisan akal untuk minta ijin keluar rumah dengan alasan apa. Sejujurnya Ortu saya gak tahu kalau saya main kuis diwarnet. saya hanya ngebayangin kalau saya itu bisa menang dan membuat ortu saya bahagia kalau saya selalu lama pulang karena hanya dengan main netkuis yang tidak menyia-nyiakan waktu. Tapi bayangan itu tetap bayangan yang gak dapat saya wujudkan. Hiks…

Kenangan main netkuis selalu tersimpan dalam hati saya (cie ile). Walau saya gak menang, setidaknya hadiah hiburan dapat menghiburku dan memasuki 15 besar juga membuat saya bangga pada diri sendiri.

Dengan artikel saya sepanjang jalan ini, saya menyimpulkan bahwa Netkuis dapat membuat saya…

1) Tahu apa yang saya gak tahu

2) saya mendapat situs yang sangat bagus untuk belajar seperti http://id.wikipedia.org, http://organisasi.org, http://e-smartschool.com berkat soal netkuis (saya cari jawabannya di mesin pencari google dan saya mendapatkan situs tersebut diatas)

3) saya bisa membagi waktu dan saya bisa belajar penghematan duit.

4) saya dapat pengetahuan plus tentang kemajuan iptek coz kan sambil main kuis, saya nyari2 artikel2 menarik untuk dibaca.

4) saya akhirnya ada waktu berolahraga (jalan kaki tengah malam dari warnet ke rumah saya) He...

5) saya tahu dimana warnet yang bagus

6) Pelajaran yang diajarkan di JILC ternyata masuk di soal netkuis, jadi soal netkuis terasa seperti try out.

Arief thankz buat warnet yang pernah saya kunjungi (Gamacca Net, Steam Net, Kaisar Net, Duf Net, CM Net, Speed Net dan UNM net, Hikma Net). Buat saudara-saudaraku tempat curhat tentang Net kuis (so sweet… ), temanku Lina yang mendukung n menyupport saya banget, Zoe_raven yang membuat saya semangat dengan testiomonialnya, Rizal, Muli, Rhia, Chelly, Syamsi, Fera yang memberikan saran-sarannya. Pak Suparmin Pak Yusuf, Pak Yagus, Kak Asni yang membantu saya urusan warnet disekolah. Niswar yang selalu mengantar saya kewarnet sehingga uang transportasi saya bisa dijadikan biaya warnet saya. Ghalib, tempat jatuhnya mental saya dan tingginya semangat saya coz galib sering banget menjatuhkan mental saya.. dya bilang saya mesti berhenti lah karena saya gak bisa mengalahkan dya. Tapi dibalik itu, galib juga Bantu saya yaitu membaw saya ke tempat main warnetnya yang katanya aksesnya cepat. Tapi saya gak bertahan lama di warnet tempat mainnya galib coz warnetnya plin-plan kadang cepat n kadang lambat. Ghalib juga nanggap saya gak serius dalam menjawab soal netkuis. Coz sambil main netkuis saya juga edit friendster, edit blogger, cari tempelate blogger, download software atau video atau nyari2 artikel. Wah, bukannya gak semangat lagi, tapi istilahnya sambil menyelam minum air. saya kan mau bawa oleh2 untuk komputer dirumah saya. Pas pulang dari main netkuis, saya kan bisa liat-liat video yang habis di download.

Terima kasih udah membaca curhatan saya. saya Cuma minta comment untiuk artiel ini. OKE…
Share:

13 comments:

  1. CIe teringat teruzmi ama net kuis!!
    ayo arief semangat mungkin net2 kuis berikutnya arief yang akan jadi pemenangnya

    ReplyDelete
  2. Bener2 NetStar sejati!!!!
    Salut buat mas Arief....

    Ayo ikutan NetKuis EURO 2008....

    buktikan bahwa kmu NetStar sejati....!!!!

    btw, minta ijin yach mas mau tampilin blog ini di forum NetKuis....
    ^_^

    ReplyDelete
  3. Kawan,

    netkuis tak pernah mati apalagi berakhir, akan selalu ada event2 netkuis yang lain.

    Saat ini kawan bisa main kuis bola di http://netkuis.telkom.net/euro/

    selamat berjuang,
    okaunix

    ReplyDelete
  4. Teringat dulu waktu kuliah..
    sambil jaga warnet Gaston.Net di Jogja.
    sampe kurang tidur dan kuliah agak berantakan..
    btw, dulu saya rasa tidak sekompetitif netkuis saat ini.
    Ayo yang muda2 kini saatnya menggulirkan tongkat estafet netkuis dariku yang sudah tidak mampu full time lagi kaya dulu.

    ReplyDelete
  5. @rizal_jiex
    @kidd

    Thankz banget ya atas commentnya.. gw jadi terharu n tambah semangat negh (he....)

    ReplyDelete
  6. @Chandra

    Thankz banget bro... boleh juga aku ikut lagi netkuis euro... tambah semangat negh apalabi dukungan dari sobat... he... bdw tampilkan aja blog ini di forum netkuis, malahan gw yang terima kasih mau memasukkan blogku ini.. Thankz ya.

    ReplyDelete
  7. @okaunix

    Wah,, sebenarnya saya baru tahu kalau ada netkuis euro... gw mau coba-coba ikut deh, Makasih ya atas info dan semanagatnya!

    ReplyDelete
  8. Bro, mo materinya buat netkuis euro ?
    cek aja di forum PM ke saya ntar saya bantu kasih link2nya.

    Semangat ya Bro...

    ReplyDelete
  9. Bro, mana niy???
    kok blm ada gebrakannya di NetKuis EURO?

    Niy gw kasih link contekan EURO, http://soccerlens.com

    Klo ada pertanyaan mengenai soal2 NetKuis EURO, tanya aj ama LukmanBudi99, ada tuh di forum.

    Skalian bikin forum NetKuis lebih rame Bro....

    Semangat ye....

    ReplyDelete
  10. @Chandra

    Ya ilah,, gw juga baru tahu tuh ada netkuis euro dari testimonial disini. Jadi baru mulai... Hee

    Maksudnya forum netkuis? Linknya apa?

    ReplyDelete
  11. Niy linknya....

    http://netkuis.telkom.net/euro/netstar-forum/index.php

    Jgn lupa posting di forum NetKuis ya....

    Ayo donk semangat kejar poinnya....
    Kok poinnya cm segitu....
    ^_^

    Skalian ajakin temen2 NetStar dr makassar yg lain....

    Ghalib jg dah main tuh...
    ^_^

    ReplyDelete
  12. OK., Aku juga udah usaha kok? Soalnya susan-susah, maklum gw bukan maniak bola. He...

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.