Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Sunday, April 6, 2008

Hati-Hati dengan PCMedia Antivirus yang “Bervirus”

Awalnya gw sangat percaya dengan PCMedia Antivirus yang mampu membasmi 99,99 persen. Ini terbukti! Karena saya pernah mencobanya. Waktu itu saya mencoba men-scan computer saya yang terkena virus Cukul Perdana. Gw udah pake sampai lima antivirus, tapi virusnya gak hilang-hilang. Tak coba cari di internet, eh dapat deh antivirus buatan Indonesia namanya PCMedia Antivirus (Singkat:PCMAV). Kalau gak salah, waktu itu PCMAV baru versi ke 12 (Sekarang sudah versi 25 atau Final-Relase) dan virus di computer saya langsung HILANG!!! Wah saya kaget banget. Apalagi computer saya berjalan dengan normal. Semenjak itu saya sering mengupdate PCMAV terbaru di internet. Salahsatunya disediakan di www.maseko.com.

Awalnya gw sangat percaya dengan PCMedia Antivirus y
ang mampu membasmi 99,99 persen. Ini terbukti! Karena saya pernah mencobanya. Waktu itu saya mencoba men-scan computer saya yang terkena virus Cukul Perdana. Gw udah pake sampai lima antivirus, tapi virusnya gak hilang-hilang. Tak coba cari di internet, eh dapat deh antivirus buatan Indonesia namanya PCMedia Antivirus (Singkat:PCMAV). Kalau gak salah, waktu itu PCMAV baru versi ke 12 (Sekarang sudah versi 25 atau Final-Relase) dan virus di computer saya langsung HILANG!!! Wah saya kaget banget. Apalagi computer saya berjalan dengan normal. Semenjak itu saya sering mengupdate PCMAV terbaru di internet. Salahsatunya disediakan di www.maseko.com.

Sekarang saya kembali lagi di internet dan mencoba mendownload PCMAV Final Relase (katanya sih ini versi akhirnya) di website yang saya sebutkan diatas. Setelah saya membukanya, muncullah pesan yang membuat saya kaget

Maksudnya apa neh??? Apa mungkin file yang saya download mengalami corrupt? Mungkin aja. Tapi saya download lagi, ternyata tetap muncul kotak seperti diatas. Akhirnya saya gak mendownload PCMAV lagi. Yang saya gunakan sekarang PCMAV versi RC-23.

Setelah itu, gw menjalankan hari-hariku tanpa mendownload PCMAV yang diupdate tiap bulannya. Gw mendapatkan keganjilan di Komputer. Terkadang CD atau Flash Disk yang saya colok di computer, filenya semua terhidden (tersembunyi) walau saya sudah membuat system menampakkan semua file yang terhidden. Sebagai contoh, gw pinjam di teman gw, rizal, CD Joomla! Dari Bambomedia.
Komputer gw mengatakan kalau CD nya kosong alias gak ada filenya, tapi pas gw properties, eh udah terisi file dengan ukuran sekitar 337 MB. Gw jadi penasaran, kenapa ya??? Begitu pula halnya dengan Flash Disk teman saya yang juga kondisinya sama seperti diatas.

Membuat gw penasaran, akhirnya gw Scan computer gw menggunakan antivirus PCMAV RC-23, Ansav, Avast!, dll dan tidak hasilnya “Virus was no found” artinya gak ada virus dong… Karena gw penasaran lagi, gw install ulang deh windows computer gw dan gw coba buka CDnya lagi… Hasilnya…

Filenya muncul!!!

Dari sini gw punya pengalaman lagi tentang PCMAV. Ada beberapa saran jika sobat mau download PCMAV :

1. Downloadlah PCMAV di situs resmi PCMAV (http://pcmav.org) atau dengan membeli majalah PCMedia sehingga ada bonus CD Antivirus PCMAV yang original.

2. Jalankan DeepFreeze jika ingin menginstall/membuka PCMAV yang baru di computer sobat.

3. Coba jalankan PCMAV di warnet, apakah PCMAV berjalan sempurna atau tidak.




Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.