.

Saturday, April 5, 2008

Tips Jitu Untuk Menghadapi Ujian

Sebentar lagi gw akan berperang... Agak deg-degan sih, tapi gw harus tetap tenang dan terus belajar... Hari ini kan malam minggu, gw coba-coba deh singgah di warnet dekat rumah. Langsung gw deh liat perkembangan blog gw ini. Wah... ranknya turun drastis dari blog-indonesia. Maklum lah, gw break postingannya dulu...

Waktu hari minggu kemarin, gw coba ikut try out GenAsik dari telkomsel, kartu as dan primagama. Wah.. seru banget... Udah hadiahnya banyak, eh dapat jatah makan siang yang enak lagi.. Udah itu Gratis Bo... alias gak bayar sepersen pun. He..3x. Selain itu, Primagama kasih tips jitu untuk menghadapi UAN, yaitu :

1. Seminggu sebelum berperang, lupakan dulu si dia (maksudnya lupakan dulu pacar sementara, he...)
2. Awas pelampung
3. Hati-hati ada bocoran soal.
4. Siap akademik, fisik dan mental
5. Optimis dan percaya diri.
6. Jangan pakai sistem SKS (Sistem Kebut Semalam)
7. Banyak minum susu dan multivitamin.
8. Sarapan sebelum berperang.
9. Rileks
10. Periksa kelengkapan soal.
11. Kerjakan soal yang dianggap mudah terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan soal yang sukar.
12. Khusus soal wacana, baca soalnya terlebih dahulu.
13. Teliti
14. Gunakan metode belajar SMART SOLUTION (Gak tahu deh apa maksudnya.. He… tanya primagama...)

Mudah-mudahan tips-tips diatas berguna bagi sobat yang mau ujian dan buat pribadi saya sendiri...




Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.