.

Monday, October 20, 2008

Download Turbo Pascal

Teknik Informatika, UIN Alauddin. Ya! Itu jurusan dan universitas tempat saya melanjutkan Studi (he….). Saya senang kuliah disana. Selain saya bisa mendapatkan ilmu informatika, UIN Alauddin mempunyai fasilitas yang cukup memadai. Selain itu, saya mempunyai banyak teman-teman yang baik dan yang paling penting, rasa solidaritasnya (solid) yang sangat kuat.. (ehm, kok malah curhat ya???)

Nah, ada mata kuliahku, Algoritma dan Pemograman Dasar. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa pascal. Dosenku, Pak Yusran memakain compiler (program) Turbo Pascal 7.

Untuk membuat program, tentu sebagai mahasiswa mata kuliah Algoritma dan Pemrograman, saya mesti mempunyai program bahasa pascal tersebut. Tetapi, saya cari-cari di internet, malah saya hanya mendapatkan Turbo Pascal 5.5 dan Free Pascal. Setelah berkelana berhari-hari di dunia maya, akhirnya saya mendapatkan situs yang menyediakan download gratis Turbo Pascal 7.

Sebenarnya, tidak ada perbedaan yang signifikan antara Free Pascal, Turbo Pascal 5.5, dan Turbo Pascal 7.0. Mungkin hanya perbedaan interface dan sedikit perubahan menu. Tetapi fungsi kerjanya sama. Dan Turbo Pascal 7 sedikit memudahkan kita dalam membuat program dibandingkan versi gratisannya ataupun versi terdahulunya. Saya heran dan bertanya-tanya, disitus resminya di http://community.borland.com/article/0,1410,20803,00.html menyediakan program Turbo Pascal 5.5. Nah, kok Turbo Pascal 7 nya tidak ditampilkan unduhannnya ya??? Mungkin Turbo Pascal 7 masih versi beta atau programnya tidak boleh diberikan secara gratis. Tapi setelah menjelajah dunia maya, saya mendapatkan download Turbo Pascal 7.0. Jika teman-teman ingin mendownloadnya, saya akan memberikan link untuk download file tersebut. Link ini saya dapatkan di 4shared.com dan di upload oleh orang lain. Saya hanya ingin membantu teman yang membutuhkan dalam proses pembelajaran dan tidak disarankan menyebarkan program ini sebelum program ini ada unduhannya di situs resminya atau saya diberikan izin untuk menyebarkan linknua. Tetapi secara pribadi, saya menyarankan untuk mendownload Turbo Pascal 5.5 di situs resminya.

Download Turbo Pascal 5.5 (situs resmi)

Download Turbo Pascal 5.5 plus Turbo Pascal 7.0 (situs 4shared.com)

Alternate Link : 4sharedsearch 
Share:

19 comments:

  1. Artikel anda di

    http://programing.infogue.com/download_turbo_pascal

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

    ReplyDelete
  2. turbo pascal 7.0 ,akhirnya....... setelah sekian lama kucari. thanks.

    ReplyDelete
  3. wah wah aku dulu, terakhir bikin program pascal taon 98, hmm kangen juga bikin sesuatu yang sedrhana tapi berguna, thanks buat infonya... sukses selalu buat anda

    ReplyDelete
  4. thanks buat program turbopascalx., ini sangat berguna bagi yang ingin belajar bahasa pemograman..
    semoga ada info dan program lain.. kami tunggu...:D

    ReplyDelete
  5. akhirnya dapet juga program pascal 7 gratis...thank's ini berguna banget buat gue...thank's for you..

    ReplyDelete
  6. mas arief saya seorang pemula untuk pascal, kalau boleh mohon bimbingannya dari mulai instalasi pascalnya sampai praktek sederhana,soalnya saya sudah instal pascal tapi tetep error,saya pake xp sp2 apa yang salah mas.
    kalau boleh tolong dong kirimin software serta cara installya.terima kasih.
    fxcs20h@gmail.com

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah makasih mas :D

    ReplyDelete
  8. mahasih banyak untuk artikelny semoga Tuhan menbalas kebaikan anda ini dengan pahala....amien^^

    ReplyDelete
  9. makasiih gan buat link nya yoo ..

    ReplyDelete
  10. turbo paskcal jalannya do os xp bisa gk ???

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah terima kasih ya mas
    semoga sukses
    amin....

    ReplyDelete
  12. @Mari Kita Berbagi : Under Windows kok.. malah disarankan pake Windows XP :)

    ReplyDelete
  13. Thanks a lot :) nice share

    ReplyDelete
  14. eh baru kuliat ternyata orang makassar pale', makasih banyak di' hehehe

    ReplyDelete
  15. i found here... many thank dud !

    ReplyDelete
  16. punyaku kok eror ya waktu dijalanin

    ReplyDelete
  17. TERima kasih buat LInknya brow..
    SALAM DARI MAUMERE_FLORES NTT

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.