.

Monday, October 12, 2009

Apakah Kiamat Sudah Dekat?

Apakan kiamat sudah dekat? Pertanyaan tersebut pernah populer beberapa bulan lalu setelah terjadinya bencana alam yang selalu mendadak. Beberapa bulan terkahir ini, pertanyaan tersebut juga pernah vakum dan tidak dibicarakan lagi, tetapi kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Padang membuat pertanyaan itu terucap kembali.

Kemarin lusa, saya melihat berita di Televisi yang membahas tentang kiamat dari sudut pandang paranolmal dan udztad. Menurut Mama Laurent sebagai paranormal, pada tahun 2012 akan terjadi berbagai peristiwa alam yang dahsyat. Dalam penglihatannya, bakal ada benda alam yang menyerupai planet yang akan menabrak bumi. Disisi lain, paranormal yang katanya anak indigo mengatakan bahwa saat ini terjadi kiamat kecil. Katanya, tahun 2012 adalah puncak dari kiamat. 40% manusia di bumi ini akan lenyap dan musnah.

Simulasi kiamat mungkin dapat disimulasikan dengan video berikut ini :



Subhanallah.. Lalu apa tanggapan Udztad Jefri Al-Bukhari? Menurut beliau, saat ini memang sudah tanda-tanda kiamat kecil. Urusan kiamat itu adalah urusan yang di Atas. Kita tidak boleh mengklaim kapan datangnya hari kiamat itu. Yang jelas, kita lebih hati-hari saja. Seharusnya sebagai umat Muslim, kita seharusnya berdoa bukan mengklaim ini-itu. Karena semua itu rahasia Allah SWT.

Ini nih, pendapat yang sangat bijaksana. Pendapat yang harus kita pegang. Jangan mengklam tentang kiamat tanggal begini tanggal begitu. Kalau Allah SWT menghendaki, besok pun bisa kiamat. Salah satu rukun iman yaitu iman kepada hari kiamat. Jadi sudah sepantasnya juga kita mengingat-ingat jika besok-besok akan terjadi kiamat. Dengan mengingat hari kiamat, maka iman dan taqwa kita terhadap yang Maha Kuasa juga semakin besar. Amin.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.