.

Sunday, October 11, 2009

Ternyata Seminar ILC 2009 Ada di Makassar



Indonesia Linux Conference (ILC) 2009 diadakan di Makassar, tepatnya di Gedung IPTEK, Universitas Hasanuddin. Saya dan teman saya, arief d' ahmed berkunjung hanya untuk memenuhi panggilan teman saya dalam rangka penyerahan secara hadiah secara simbolis juara menulis di blog tentang linux.

Tapi setelah sampai disana, tujuan ku berdua beralih fungsi. Kita malah semangat mengikuti seminarnya. Soalnya pembicaranya orang-orang yang memang bergelut di bidang Linux. Pandangan saya tertuju kepada salah satu pembicara/pemateri. Sepertinya saya pernah melihat sebelumnya. Ternyata pak I Made Wiryana. Saya sangat mengidolakan beliau. Beliau adalah pembicara opini tetap di salah satu majalah Linux yang ada di Indonesia. Saya sangat terkesan dengan opioninya, terutama opini tentang Open Source. Sebenarnya saya ingin berfoto bareng dengan beliau, tetapi saya orangnya pemalu. Sehingga niatku untuk berfoto akhirnya tertunda.


Seminar ILC 2009 dan KPLI LUGU sebagai tuan rumahnya membahas tentang bagaimana mewujudkan Indonesia Go Open Source (IGOS) tahun 2011. Disini dibahas juga segala tentang Open Source serta tempat pelaksanaan ILC 2010. Yang mengherankan pada pembahasan tempat di fix kan di mataram... Wueh,, jauh amat.

Jujur, saya baru tahu kalau setiap tahun diadakan ILC. Untung saja ada teman saya yang mengajak saya kesini. Para senior juga tidak menyosialisasikan bakal di adakan ILC 2009. Alhasil, teman-teman seangkatan ku tidak ada yang datang, kecuali saya dan teman ku itu.

Baru kali ini saya sangat fun mengikuti seminar apalagi telah disediakan makanan 'gratis' yang enak-enak. Saya jadi penasaran dengan seminar ILC 2010 yang katanya di adakan kalau tidak salah di mataram. Sepertinya saya tidak bisa mengikuti ILC 2010 berhubung karena keterbatasan dana dan kemampuan :).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.