Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Thursday, June 9, 2011

Gitar Les Paul dan Google

Hari ini saya sempat kaget ketika mengakses situs kesayangan saya, Google.com. Ada yang aneh dengan logo-nya. Logo Google kini berubah menjadi logo dawai gitar yang menyerupai tulisan google. Memang hal ini selalu di lakukan google dengan merubah logonya ketika ada suatu peringatan penting. Misalnya waktu tahun baru kemarin, logonya terdapat background mercon. Lalu apa ada yang salah dengan logo yang satu ini?

Ya, Google kembali mengeluarkan inovasi logo interaktifnya setelah beberapa waktu lalu menampilkan game legendaris Pac Man pada logonya. Sekarang, logo dawai gitar pada google dapat dimainkan secara interaktif hanya dengan mengarahkan mouse pada senar gitarnya. Bukan hanya itu saja, gitar interaktif ini dapat dimainkan melalui keyboard dengan cara mengklik gambar icon keyboard yang terdapat di bawah gambar gitar tersebut.

Untuk bermain dengan keyboard, ternyata nada nya tak sembarangan. Teman-teman bisa memainkan gitar ini seperti bermain piano melalui keyboard. Nada C dapat diakses dengan menekan tombol 1, Q, A, atau Z. Nada D dapat diakses dengan menekan tombol 2, W, S, atau Z. Begitu seterusnya secara terurut. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.



Sekarang saatnya mengungkap, mengapa Google 'mengubah' logo nya menjadi dawai gitar? Ternyata Google memperingati ulang tahun Les Paul yang ke 96. Nama Les Paul tentu tidak asing bagi orang pecinta musik, khususnya gitaris. Les Paul memiliki nama asli Lester William Polsfuss (9 Juni 1915-12 Agustus 2009) ini merupakan seorang penyanyi jazz berkebangsaan Amerika Serikat. Beliau dilahirkan di Waukesha, Wisconsin. Karir beliau di dunia musik sejak tahun 1928 hingga meninggal dunia tahun 2009. Beliau meninggal dunia pada 12 Agustus 2009 di rumah sakit White Plains Hospital akibat radang paru-paru yang dideritanya.

Semoga logo interaktif Gitar Les Paul tetap dikenang oleh google sampai beberapa hari kedepan. Saya berharap google terus memperingati hari-hari penting dengan mengganti logonya dengan konsep interaktif. Oh ya, yang menakjubkan dengan logo gitar Les Paul ini yaitu logo tersebut bukan jenis flash sehingga pengaksesan google tetap lancar jaya. Wah inovasi yang menakjubkan.

Share:

1 comments:

  1. z jga tdi smpat bingung, ntu tulisan ap.. eh ternyata eh ternyata... GOOGLE... hhahaha... mantaplah...

    donlot app. main musikx dmna rif?

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.