.

Sunday, March 24, 2013

Yamaha, Untuk Pemula dan Profesional

Yamaha, semakin didepan dan semakin tak terdandingi! Yah, siapa yang tak tahu tag line Yamaha? Tag line itu benar-benar melekat pada sepeda motor yang keren ini. Bayangkan saja, setiap periode, Yamaha selalu membuat inovasi yang tiada henti sehingga tag line nya sangat cocok untuk sepeda motor ini.

Jujur, saya sendiri memiliki sepeda motor perdana bukan dari produk Yamaha. Ini karena sepeda motor perdana merupakan hadiah dari kedua orang tua saya, sehingga saya tak punya kesempatan untuk memilih-milih. Apalagi waktu itu saya tak tahu betul urusan otomotif terutama dengan hal yang berhubungan dengan sepeda motor (maklum, bisa mengendarai motor pun saya bisa waktu umur sekitar 19 tahun :D). Seiring berjalannya waktu, adik saya ingin memiliki sepeda motor. Tak tanggung-tanggung, Yamaha merupakan pilihan utama. Pilihan jatuh pada Yamaha MIO J dengan alasan sepeda motor matic dengan desain yang keren dan tentu dengan keunggulan lainnya, yaitu cepat dan canggih. Disinilah saya pertama kali mengenal dan menggunakan sepeda motor Yamaha dan berikut pengalaman saya menggunakan MIO J sebagai salah satu produk dari Yamaha.

Pemula dan Profesional?  Pakai Yamaha!



 Yamaha MIO J Red, Sepeda Motor Adikku, Ivha

Sebagai contoh, Yamaha MIO J adalah sepeda motor Yamaha pertama di keluargaku. Sepeda motor itu untuk adikku sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-17 tahun. Faktanya, adikku belum pernah mengendarai sepeda motor, sehingga Yamaha MIO J adalah motor pertamanya yang dipakai dan dipelajari. Baru sekali dua kali mengendarainya, ternyata adikku bisa mengendarai sepeda motor ini. Bahkan sangat mahir menggunakan sepeda motor ini dalam waktu beberapa minggu saja, apalagi dia seorang cewek yang baru saja berumur 17 tahun.


Yamaha, Sepeda Motor untuk Professional
Yamaha bukan hanya untuk kalangan pemula, bahkan di kalangan professional, Yamaha menjadi pilihan utama. Berbagai fakta menarik seputar sepeda motor Yamaha, khususnya Yamaha MIO J yang dipandang dari sudut pandang saya pribadi sebagai pengguna sepeda motor matic.

Keren tetapi tetap irit
Awalnya, orang tuaku berkonsultasi kepadaku untuk merek sepeda motor yang irit tetapi tetap modis. Karena waktu itu saya masih belum paham dunia permotoran, saya hanya bisa mengatakan Yamaha bisa menjadi pilihan utama. Tetapi karena butuh merek yang spesifik, maka teman saya, Susan, cewek yang lama bergelut di dunia permotoran memberikan pilihan Yamaha MIO J. Tetapi orang tuaku tidak begitu saja menyetujuinya, terutama ibuku anti dengan sepeda motor matik. Alasannya desain sepeda motor matik tak modis. Mungkin itu juga sebagai alasan, mengapa dua sepeda motor yang ada di rumah menggunakan mesin yang bergigi. “Motor matik nggak bisa dipakai perjalanan jauh apalagi di daerah yang tak beraspal, pasti cepat rusak” kata beliau. Entah, beliau mengambil kesimpulan seperti itu dari mana. Tetapi, setelah beliau melihat Yamaha MIO J secara langsung di showroom Yamaha, ibuku pun tergiur dengan desainnya yang keren. “Dari salesnya katanya ini motor bisa dipakai perjalanan jauh, ternyata modelnya bagus dan keren” tutur beliau yang sebelumnya sangat kontras dengan penyataan sebelumnya. Haha.. Yamaha membuat ibuku berpaling :)

Suka terburu-buru? Pakai Yamaha!
Salah satu pengalaman yang saya rasakan ketika menggunakan Yamaha MIO J adalah ketika saya sedang terburu-buru, saya tak lagi melirik sepeda motorku sendiri. Entah mengapa ketika mengendarai MIO J, saya lebih cepat sampai ditujuan. Mungkin karena kenyamanan menggunakannya sehingga pada kecepatan tinggi pun seperti berkendara dengan kecepatan rendah. Apalagi ditunjang dari mesinnya yang gak bising, seolah-olah saya seperti tidak mengendarai motor. Hehehe.. Ini membuktikan bahwa performa Yamaha bisa diandalkan.

Mudah dibersihkan 
Sepeda motor Yamaha MIO J milik adikku selalu bersih setiap saat. Ini karena kemudahan untuk dibersihkannya. Hanya dengan sekali siram, noda-noda yang melekat bisa hilang. Hahaha.. Teringat kembali waktu saya dan adikku sepakat untuk adu cepat membersihkan motor. Akhirnya adikku yang menang dengan Yamaha MIO J nya.  Untung sampai nggak taruhan :D

Sekali lagi, saya bukanlah ahli dalam dunia permotoran. Dari sisi kecanggihan motor, saya tak bisa berkomentar banyak. Menurut saya, kenyamanan pemakaian suatu produk itu sudah merupakan kepuasan yang luar biasa bagi saya yang sebagai pengguna biasa untuk mengendarai sepeda motor. Tetapi melihat produk baru dari Yamaha, New Xeon RC, ini mengingatkanku akan motor Adikku. Dari model yang sporty, sampai dengan kelincahan berkendara membuat Xeon RC ini mampu lebih bersinar dari produk Yamaha sebelumnya. Apalagi Xeon RC hadir dengan memberikan nuansa racing (balap) kepada masyarakat Indonesia dengan teknologi motor injeksi. Ini membuktikan bahwa tagline yang disandingkan dengan Yamaha, Selalu terdepan dan semakin tak tertandingi sangat cocok melekat pada produk buatan Yamaha. Apalagi sangat cocok bagi semua kalangan, terutama bagi pemula dan professional. 

 New Yamaha Xeon RC



 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.