Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Wednesday, July 23, 2008

Ayat Al-Quran dalam Microsoft Word

Pernahkah anda mengetik tugas di Microsoft Word? Tentunya pernahlah, apalagi zaman sekarang, tugas-tugas pasti menggunakan komputer. Tapi, jika tugas itu Agama Islam, biasanya kita disuruh mencantumkan ayat-ayat Al-Quran. Karena kita tidak mengetahui mengetik huruf Arab di Microsoft Word, biasanya kita memberi ruang kosong sehingga jika hasil ketikan di cetak, kita langsung tulis huruf arabnya secara manual dengan kata lain menulis pakai ballpoint. He…

Bagaimana kalau kita disuruh mengetik Ayat-ayat di dalam Al-Quran dalam jumlah banyak? Wah, pasti capek tuh menulis manualnya. Mending kalau tulisan kita rapih dan bisa dibaca, tapi kalau tidak? Maka dari itu, untuk mengatasi masalah diatas, kta menggunakan program Get Al-Quran in MS-Word ver 0.0.

Setelah aplikasi ini di Install di computer, menu-menu utama yang ada di Microsoft Word akan ditambah sehingga menunya menjadi : File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Table, Window, Help, Al-Quran.

Nah, menu tambahan itu namanya menu Al-Quran. Menu ini berguna untuk memudahkan menampilkan ayat Al-Quran di Microsoft Word. Isi dalam menu tersebut :

Get All : Mencantumkan Ayat Al-Quran sekaligus Artinya (dalam bahasa Indonesia). Pada kotak dialognya; Surat = pilihlah surat yang ingin di cantumkan, Ayat = sampai ayat keberapa yang ingin dicantumkan, Ganti baris = centang jika ayatnya dibuat per baris.

Get Ayat : Sama dengan Get All tapi bedanya, Get Ayat hanya mencantumkan Ayat nya saja.

Get Terjemah : Sama dengan Get All tapi bedanya, Get Terjemah hanya menampilakan Terjemahan Al-Quran nya saja.

About : Tentang pembuat program ini.

Nah, program ini tentunya sangat berguna bagi sobat. Apalagi kalau sobat anak kuliahan dan kuliah di Jurusan Agama Islam, wah… mungkin program ini cukup membantu sobat untuk mencantumkan Ayat-Ayat Al-Quran di Microsoft Word. Sobat tidak usah lagi repot-repot menulis Al-Quran secara manual dan tentunya program ini membuat hasil ketikan kita tambah rapi. Tapi jangan salah, program ini juga tidak terlalu berguna jika huruf Arab sobat lebih Indah dari tulisan Arab computer. Iya kan? He…

arief's blog

Download Get Al-Quran in MS-Word ver 0.0.1


Arief thankz to..
Pembuat Software, Mohammad Taufiq

Share:

1 comments:

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.