Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Thursday, July 24, 2008

Uang Koin? Masih Berguna Gak Sih?

Bergunakah uang koin seratus rupiah zaman sekarang di Indonesia? Mungkin ada sebagian orang yang mengatakan bahwa uang Rp.100 tidak berguna dengan artian, uang Rp.100 tidak bisa dipakai buat belanja. Permen aja malah ada yang Rp.500 dapetnya Cuma 4, jadi kalau beli satu Rp. 145,-

Tapi banyak orang yang tidak menyadari bahwa uang Rp. 100 itu ternyata sangat berguna bagi kehidupan kita sehari-hari seperti :

1. Buat telepon di telepon koin. Telpon koin merupakan alat telekomunikasi paling instant dan cepat dibandingkan dengan telepon Wartel.
2. Buat gosok voucher isi ulang Pulsa HP.
3. Buat menentukan menentukan pilihan, giliran siapa yang main.
4. Buat membayar di supermarket. Biasanya, ada supermarket yang memberi kita permen sebagai ganti uang recehan. Dari pada dapat permen, lebih baik bayar recehannya kan?
5. Buat dikoleksi. Uang recehan sekarang semakin langkah loh. Coba sobat cari uang Rp. 10,- atau Rp. 25,-, sobat dapat gak?
6. Buat ditabung. Coba gw Tanya, buat apa orang membuat celengan dari tanah liat? Tentunya buat untuk nabung duit. Tapi celengan tanah liat itu tidak cocok untuk menabung duit kertas karena duit kertas gampang dimakan rayap di dalam celengan tanah liat.
7. Kalau dikumpulkan terus, maka bisa jadi berjuta-juta loh… He..

Jadi, buat sobat yang merasa dirinya sangat mampu, hargai lah uang itu walau hanya 100 rupiah. Dan ingat, seratus rupiah itu sangat berguna bagi kehidupan kita, apalagi bagi kehidupan orang yang tidak mampu. Jadi, jika kita merasa tidak bisa menjaga uang seratus rupiah kita, sebaiknya kita sumbangkan saja di mesjid, daripada uangnya kita buang-buang. Iya kan?

Share:

2 comments:

  1. aku punya koin 10 rupiah bergambar celengan padi ,dan kapas jika berminat hubungin di e-mail (ramaalif@yahoo.com)

    ReplyDelete
  2. aku punya koin 10 rupiah bergambar celengan padi ,dan kapas jika berminat hubungin di e-mail (ramaalif@yahoo.com)

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.