Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Sunday, August 3, 2008

Dimanakah saya akan kuliah?

Berita ini mungkin tidak terlalu penting untuk anda tahu, tapi kok saya sendiri mau cerita tentang kelulusan di Perguruan Tinggiku ya… He… mungkin ini salah satu keinginanku untuk mengabadikan momen kebahagiaanku melalui blog ini.

Setelah lulus UAN, hati, jiwa, dan raga saya bersiap-siap untuk mengikuti tes dan lanjut di Perguruan Tinggi. Sebagai ancang-ancang  saya mengikuti tes di mana-mana diantaranya :

1. UMB (Ujian Masuk Bersama), I=Kedokteran Umum UNHAS, II=Teknik Informatika UNHAS
2. SMBB (Seleksi Mahasiswa Baru Bersama), I= STT Telkom Bandung Teknik Informatika, II=STT Telkom Bandung Teknik Komputer, III=Politeknik Telkom Bandung Teknik Komputer
3. SNMPTN (Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri), I=Teknik Informatika UNHAS, II=Teknik Informatika UIN Alauddin, III=Manajemen UNHAS

Ayo… diantara 3 tes yang saya yang manakah yang saya lulusi? He… ternyata saya tidak lulus UMB. Alhamdulillah, saya lulus SMBB di pilihan ke III, Politeknik Telkom tapi kok saya lulus Komputerisasi Akuntansi? Aneh kan? Padahal saya tidak memilih itu, saya pilih Teknik Komputer. Apa ada yang bisa jelaskan nggak? Dan Alhamdulillah lagi, saya lulus SNMPTN di pilihan ke II, Teknik Informatika UIN Alauddin.

Jadi saya memilih SNMPTN ku… kalau mau kuliah di bandung, jauh dari tempat kediaman. Lagian aku lulusnya tidak sesuai dengan pilihanku. Jadi Alhamdulillah, saya akan kuliah di UIN Alauddin Makassar.



Ya ilah, tidak ada yang lulus di pilihan pertama ya? Tapi setidaknya, namaku yang terpampang di Koran SINDO membuatku sangat bangga, maklum namaku terpampang di Koran baru dua kali, dulu namaku terpampang sebagai pemenang menulis blog dari plasa sekarang namaku terpampang karena kelulusanku. Ya adalah kebanggaan tersendiri…
Share:

2 comments:

  1. alhamdulillah...selamat berjuang calon developer IT indonesia :)

    ReplyDelete
  2. oh iya, kan udah lulus jurusan TI tuh....

    Nih ada sekilas info aja

    join Microsoft Student partners aja....

    http://student-partners.com/Default.aspx

    siapa tahu bisa wakilin Indonesia :)

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.