Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Wednesday, October 13, 2010

'One Heart' karena Perbedaan

Kita sangatlah beda
Jalani hidup kita
Tapi kita satu
Mimpi kita satu

Ya.. begitulah sepenggal lirik lagu dari sebuah iklan yang sering tayang di TV. One heart, berbeda tetapi satu.. Saya pun teringat kepada percapakan seorang ayah kepada anaknya. Mengapa di dunia ini diciptakan berbagai bahasa? Jawabannya simpel, supaya mereka ada keterkaitan dan kemauan untuk saling mengenal dan memahami satu sama lain, dan dengan itu, mereka bisa mendapatkan 'one heart' dengan cara yang unik.

Di dunia ini sangat banyak perbedaan atau keragaman, mulai dari keragaman sikap, pola pikir, sampai dengan keragaman status sosial. Dengan perbedaan tersebut, terciptalah 'one heart' yang dapat membentuk sebuah pondasi yang kokoh dalam mencapai tujuan bersama.

Banyak diantara kita menganggap bahwa perbedaan dan keragaman merupakan hal yang tidak dapat bersatu. Contoh sederhananya, ketika perbedaan status sosial, ada yang kaya ada pula yang miskin. saya berfikir kalau 'kaya' tidak akan tercipta jika tidak ada yang 'miskin'. Oleh karena itu, suatu kesombongan karena perbedaan merupakan hal yang sangat salah karena perbedaan adalah persamaan utama dalam menjalin keakraban.

Komunitas dibentuk karena adanya perbedaan atau keragaman yang tercipta sehingga muncullah sharing pendapat dan ilmu. Saya teringat waktu mengikuti reuni SMP saya kemarin, sungguh kami terlihat lebih kompak dari zaman smp dulu. Kenapa? karena kita semua sekarang sudah beragam, ada yang kuliah di luar kota, ada yang sudah kerja, bahkan ada yang sudah married. Sehingga timbul keinginan lebih dalam saling mengenal satu sama lain.

Oleh karena itu, hargailah perbedaan. Janganlah mengangap perbedaan itu adalah bumerang di dalam persatuan yang menganggap semakin kita berbeda maka semakin rapuh kesatuan kita. Jalinlah 'One Heart' di dalam setiap perbedaan. Negara kita pun mendukung 'One Heart' dari dulu yang tercermin dari Bhineka Tunggal Ika (berbeda beda tetap satu jua). Sama halnya dengan Pesta Blogger 2010 ini, walaupun kita berbeda komunitas, berbeda CMS blog, berbeda daerah secara geografis, tetapi kita tetap satu. 'Seorang Blogger Sejati dari Indonesia'.

images by : nazarene.org


Share:

3 comments:

  1. Hai,

    Kami merasa bahwa konten di dalam situs Anda sangatlah menarik dan bermanfaat dan kami berharap bahwa Anda mau mempertimbangkan kesempatan untuk bisa berbagi dengan kalangan pembaca dari media lain, yaitu kepada sejumlah pengguna ponsel dari Mobile Internet tentunya.

    Disini kami ingin memperkenalkan fitur “Mobilizer” yang kami miliki dimana fitur ini dapat merubah situs web yang mempunyai RSS atau atom feeds menjadi situs mobile tanpa diperlukan programming lebih lanjut. Hanya dengan beberapa langkah saja, Anda dapat me-monetize traffic dan membentuk pengikut baru dari kalangan mobile.

    Untuk kenyamanan Anda dan sebagai bahan ilustrasi, kami telah membuat situs mobile Anda yang dapat langsung Anda lihat di http://buzzcity.mobi/ariefcz dan silahkan hubungi kami untuk info loginnya. Semoga ini bisa menjadi awal kerjasama yang baik diantara kita dan silahkan kunjungi situs kami di www.buzzcity.com jika Anda membutuhkan info lebih lanjut.

    Buzzcity (myGamma) juga akan hadir di acara Pesta Blogger 2010 pada tanggal 30 Oktober 2010 di Jakarta sekaligus sebagai salah satu sponsor, semoga kita dapat berjumpa langsung disana untuk saling bertukar pikiran lebih banyak lagi. :)

    ReplyDelete
  2. one heart????
    mengingatkanku pada sebuah iklan dtelevisi. .
    hahahahaha. .

    sesekali masukkan cerpen donk spektaaaaa

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.