Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Monday, August 30, 2010

Dapatkan CD Ubuntu Gratis dari Canonical

Tahukah apa itu Ubuntu? Bagi yang belum tahu, nih saya beri rujukannya disini. Singkatnya, Ubuntu adalah salah satu varian/distro dari Sistem Operasi Linux yang merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Layaknya si Microsoft Windows yang memiliki varian seperti Windows XP, Windows Vista, ataupun Windows 7, MacOs dengan variannya Leopard, SnowLeopard Linux juga memiliki beratus varian/dsitro. Yah, salah satunya Ubuntu ini.

Nah, karena CD Ubuntu ini tidak ada istilah bajakannya, alias bisa dicopy dan disebar tanpa tersandung masalah HaKI lagi, maka teman-teman dapat mendownload ISO Filenya secara gratis melalui situs resminya dan siap untuk di burning dalam CD. Eits, bagi yang belum punya tapi tidak mampu untuk mendownloadnya, maka ada alternatif lain untuk mendapatkan CD Gratis yang langsung dikirimkan ke tempat anda. Mau tahu caranya? Silahkan ikuti instruksi berikut :

ShipIt adalah suatu sistem distribusi CD Ubuntu yang dilakukan oleh Canonical dengan cara mengirimkan CD Ubuntu secara bebas biaya langsung ke tempat Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan pemesanan pada situs ShipIt Ubuntu. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ShipIt silakan melihat halaman ShipIt FAQ yang ada di situs Ubuntu.


Yap, ShipIt membagikan kita CD Gratisnya secara cuma-cuma. Saya telah menerima CD Ubuntu Desktop Edition (lates version) sekitar dua minggu yang lalu. Gratis, tanpa biaya. Paling cuma biaya inet yang dibutuhkan untuk pendaftaran :). Perlu diketahui, dibutuhkan waktu sekitar 4-6 minggu untuk mengirimkan CD kepada Anda (tergantung dari lokasi dimana Anda berada)



Caranya sangat mudah :
1. Masuk ke situs berikut : http://shipit.ubuntu.com/
2. Lakukan pendaftaran dan pemesanan CD. Versi CD saat ini yang dapat dipesan yaitu Ubuntu Desktop Edition dan Ubuntu Server (lates version).
3. Tunggu sekitar 4-6 minggu atau bahkan lebih cepat dari perkiraan, tergantung dari lokasi dan banyaknya orang yang memesan.
Share:

7 comments:

  1. wah kayakx nih bagus tuk mendukung open source di indonesia.. mantaph...

    ReplyDelete
  2. wah bagus blognya...ngemeng2 templatenya basic dari blogger ato nyari diluar de'? ada adsensenya, bisa nih ane bjr2 ngeblog...hehe

    ReplyDelete
  3. @Arfan : Iya... coba distro lokal Indonesia juga bagikan CD gratis seperti shipIt (Distro Nusantara, BlankOn, red.).. Pasti Go Open Sourcenya tambah sukses.. :)

    @agus_isnaen : Alhamdulillah.. Templatenya bikin sendiri kak :boong: Templatenya nyari diluar, sedikit minimalis tapi nampak elegan. Tapi sepertinya masih berat. Adsensnya ikutin aja :)

    ReplyDelete
  4. kalo ngikut adsense ane dibyar kaga? *ijonihmata

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, krn sebab liat blog ini, cd ubuntu desktop 10.10, sdh sampe oleh pak pos, terimaksih ana'muda informasinya very helpfull

    ReplyDelete
  6. keren memang ana` makassar,,
    bisa tonji tawwa,,

    sudah CLOSED mi sekrang Canonical ces,,
    tp klo mau download masih gratis,
    klo nda mau repot, ya beli di Canonical,
    Bundlenya 10.01 Dollar :D

    ReplyDelete
  7. belum lagi saudara yang satu ini :
    http://mydreamsaboutamerica.blogspot.com/
    sukses buat ana` makassar,

    *sesama mangkassara`, saling mendukung :D

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.