Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Thursday, October 25, 2007

Perbedaan Teman dan Sahabat

Ada satu perbedaan antara teman dan sahabat. Pertama, seorang teman adalah seorang yang namanya kau ketahui, yang kau lihat berkali-kali, terkadang kau memiliki persamaan dengannya, disekitarnya kau merasa nyaman. Ia adalah orang yang dapat kau undang ke rumahmu dan dengannya kau berbagi. Namun hidupmu tidak akan kau bagi dengannya karena tindakannya kadang-kadang kau tidak mengerti sebab kau tidak cukup tahu tentang mereka.

Sebaliknya, seorang sahabat adalah seseorang yang kau cintai.. Bukan karena kau jatuh cinta padanya, namun kau peduli akan orang itu, dan kau memikirkannya ketika mereka tidak ada. Sahabat-sahabat adalah orang dimana kau diingatkan ketika kau melihat sesuatu yang mungkin mereka sukai, dan kau tahu itu karena kau mengenal mereka dengan baik. Mereka adalah orang-orang yang fotonya kau miliki dan wajahnya selalu ada di kepalamu. Mereka adalah orang-orang yang diantaranya kau merasa aman karena kau tahu mereka peduli terhadapmu. Mereka menelpon hanya untuk mengetahui apa kabarmu, karena sahabat sesungguhnya tidak butuh suatu alasanpun.


Mereka berkata jujur-pertama kali - dan kau melakukan hal yang sama. Kau tahu bahwa jika kau memiliki masalah, mereka akan bersedia mendengar. Mereka adalah orang-orang yang tidak akan menertawakanmu atau menyakitimu, dan jika mereka benar-benar menyakitimu, dan jika mereka benar-benar menyakitimu, mereka akan berusaha keras untuk memperbaikinya. Mereka adalah orang-orang yang kau cintai dengan sadar ataupun tidak.
Mereka adalah orang-orang yang pada saat kau peluk, kau tak akan berpikir berapa lama memeluk dan siapa yang harus lebih dahulu mengakhiri. Mungkin mereka adalah orang yang memegang cincin pernikahanmu, atau orang yang mengantarkan / mengiringmu pada saat pernikahanmu, atau mungkin adalah orang yang kau nikahi.
Share:

3 comments:

  1. Yaa...terus sejauh mana batasan untuk teman mesra dengan sahabat, apa malah punya arti sama???

    ReplyDelete
  2. @ tidha

    Menurut saya ada perbedaannya. Berteman tapi mesra identik dengan hawa nafsu, mirip dengan pacaran sedangkan sahabat tidak seperti itu

    ReplyDelete
  3. mmmmm...... wah...baru kali ini dapat penjelasan yang benar-benar jelas perbedaan teman dan sahabat... :D good write... keep writing bro... (y)

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.