Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Sunday, August 22, 2010

Road Show Pesta Blogger 2010 : Blogshop, Nge-Blog dan Sharing Informasi

Kemarin lusa, Jumat, 20 Agustus 2010, saat saya asyik melakukan klik-klik PTC, saya menerima undangan dari seseorang yang saya tidak kenal :piss: dari situs jejaring sosial Facebook kalau akan diadakan Blogshop atau Blogging Workshop dalam rangka menyambut Pesta Blogger 2010 besok (Sabtu, 21 Agustus 2010). Saya kemudian langsung menghubungi teman seperjuangan blog saya, Ahmad Arief, untuk sama-sama turut memeriahkan undangan tersebut.

Karena pada saat itu masih dalam rangka berpuasa sehingga saya masih was-was dengan kehadiran saya (karena berasusmsi berpuasa dan melaksanakan sahur, jadi agak susah untuk bangun terlalu pagi, karena acaranya mulai dari jam 9.00 - 15.00).

Sudah kuduga dan kupastikan. Saya terlambat bangun. Jam sudah menunjukkan pukul 8.40 dan saya belum mandi. Apalagi teman saya sudah datang. Waduh, dengan melakukan pergerakan yang lincah, dalam waktu 20 menit, saya sudah siap berangkat ke tempat diadakannya Road Show PB (baca : Pesta Blogger), ICT Center UNM Makassar.

Awalnya kami berdua nyasar, tetapi untung saya sempat melirik contact person untuk acara ini sehingga saya akhirnya sampai di kota tujuan sekitar pukul 9.30. Tidak menyangka, disana ternyata disediakan komputer yang telah terbuhung internet dan karena terlambat, saya akhirnya tidak mendapat komputer yang kosong. Untung saya membawa Thomas (Laptop Toshiba saya :)). Tapi sepertinya saya melupakan sesuatu. Alamak, saya lupa membawa charger laptop karena tadi buru-buru. Apalagi baterai laptop saya sudah jebol, hanya bertahan sekitar setengah jam saja.

Acaranya pun dimulai, saya ternyata tepat waktu. Acara pertama yaitu pengenalan blog dan social networking. Pengenalan blog builder DagDigDug.com yang setara dengan Blogger.com atau Wordpress.com. Dari namanya saja, DagDigDug cukup unik. Ternyata dibalik keunikannya menggunakan Wordpress sebagai CMS nya. Wah, sepertinya seru juga nih. Ada niat untuk import seluruh artikel di blog speedyku ke DagDigDug karena akhir-akhir ini blog speedyku agak sulit dibuka apalagi banner speedy selalu terpampang, jadi blog seperti periklanan speedy :piss:. Tapi sekarang lagi cari-cari cara buat import dan export artikel. Karena menurut saya hal ini bisa dilakukan karena sama-sama menggunakan CMS Wordpress.

Acara selanjutnya yaitu sharing-sharing informasi mengenai dunia blogging dan social networking yang dirampung dengan pengenalan Komunitas AngingMammiri (AM) oleh ketua AM, Daeng Gassing. Tak disangka saya ditunjuk naik diatas panggung untuk sharing pengalaman selama ini ngeblog dan gabung di AM. Waduh, saya jadi DagDigDug, apalagi saya tipikal orang yang pemalu dan saya tidak punya persiapan apapun untuk berbicara di depan umum.

Akhirnya diacara penutupan, foto-foto bareng dengan pania AM dan PB 2010. Disini juga saya bisa mengenal kak Ntan dan Bang Iphul yang selalu menjadi teman milis saya di AM. Kesan saya mengikuti acara ini sangat senang. Bisa berbagi pengalaman, bisa bertemu dengan sesama blogger apalagi bertemu dengan kak Rara yang menjabat sebagai Ketua PB 2010. Semoga acara ini sukses dan memberikan dampak positif untuk dunia blogging di Indonesia khususnya Makassar.

Berikut sebagian foto-foto waktu mengikuti Road Show Pesta Blogger 2010, Blog Workshop, ICT Center UNM Makassar.


Foto bareng selepas acara Blogsop Road Show PB 2010


Suasana ITC Center UNM


Foto bareng dengan Ahmad Arief, Sambil menunjukkan Sertifikat Blogshop RS-PB2010


Masih banyak foto lainnya, silahkan teman-teman lihat pada Album Foto Bung Ipul (Daeng Gassing) di Facebooknya.

Share:

6 comments:

  1. eh, ndak ikut acara malamnya ya? sayang sekali :(

    ReplyDelete
  2. kayaknya seru tuh disana,..

    ReplyDelete
  3. mantappp laporan pandangan matanya hehehe

    ReplyDelete
  4. kenapaki nda ikut pas malamnya?

    ReplyDelete
  5. Iya.. sayang saya ga ikut. Soalnnya emang kemarin2 sudah direncanain ma teman untuk ga ikutan dulu. Apalagi temen saya itu juga punya acara lain. So, barengan ga ikutan deh.. :) Tapi saya cukup terhibur dengan informasi, foto dan video acara MTK kemarin..

    ReplyDelete
  6. acarnya dah lewat bangeet nich,,
    disayangkan ga ikutan,,
    hiii hii

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.