Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Sunday, August 1, 2010

'Keong Racun' Membuat Masyarat 'Teracuni'

Lagu dangdut koplo 'Keong Racun' mungkin sekarang sudah menjamur di seluruh masyarakat. Keong Racun ini bak racun yang mampu membius perhatian masyarakat, apalagi dihebohkan dengan aksi lypsinc yang disebut-sebut sebagai SinJo (Sinta dan Jojo).

Pertama kali saya mendengar 'Keong Racun' ketika adik saya menyebut-nyebut keong racun yang sekarang populer di jejaring sosial mikroblogging Twitter. Saya kemudian mencari-cari maksud dari keong racun, karena jujur, saya baru pertama kali mendengarnya. Saya pikir keong racun itu sebuah keong langka yang beracun yang mungkin baru ditemukan di Indonesia. hehehe.. Tapi sebelum memanfaatkan mesin pencari Google, saya melirik 10 Top berita di Yahoo! Indonesia. Keong racun menjadi berita top #1. Ternyata keong racun adalah sebuah judul lagu yang dinyanyikan oleh penyayi dangdut koplo, Lissa dan terkenal di Indonesia gara-gara video adegan lypsinc dari dua remaja yang cantik-cantik, SinJo.

Wah, ternyata 'Keong Racun' menjadi berita yang kontroversial, nyaris mengalahkan kontroversial lagu 'Jauh' yang dibawakan oleh Caramel Band. Lagu keong racun ini semakin menarik perhatian masyarakat karena dikabarkan Charlie ST12 membeli lagu tersebut pada penciptanya, Kang Abuy tanpa melibatkan Lissa sang penyanyi aslinya. Malah si Charlie ST12 memberikan lagu ini kepada duo Putri Penelope yang baru dia bentuk dan mearansemen ulang lagu tersebut dalam jenis pop melayu. Lissa pun tentu kecewa dan si SinJo juga pasti tentu ada rasa tidak enak dengan Lissa karena dirinya menjadi lebih terkenal dari penyanyi aslinya. Waduh, kok bisa ruwet begini...

Siapapun pihak yang terlibat dalam masalah ini, baik SinJo, Lissa, Charlie ST12 maupun Kang Abuy, lagu tersebut telah dikenal oleh masyarakat luas. Mereka semua adalah pendobrak lagu dangdut karena akhir-akhir ini lagu dangdut sudah jarang diminati. Kita patut berterima kasih dengan SinJo yang telah mempopulerkan lagu Keong Racun di dunia maya dengan mimik muka yang lucu dan menggemaskan, berterima kasih kepada Lissa yang telah mau menyanyikan lagu Keong Racun dengan suara emas dan khasnya, berterima kasih kepada Charlie ST12 yang lebih mempopulerkan lagu Keong Racun yang diaransemen ulang menjadi gendre pop melayu yang banyak dari kita lebih suka dengan lagu-lagu yang berbau melayu. Terkhusus berterima kasih kepada Kang Abuy yang menciptakan lagu tersebut.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.