Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Monday, December 6, 2010

Satu Komunitas, Seribu Kenangan bersama AngingMammiri.org

Ketika kata 'AngingMammiri' terdengar, saya langsung flashback membayangkan dan mengingat kenangan yang pernah saya alami bersama Komunitas Blogger Makassar tersebut. Banyak kenangan yang terjadi. Tertawa, sedih, bahagia, terharu, senang bahkan perasaan tersebut bagaikan berjumlah ribuan :)

Mungkin saya akan bercerita sedikit tentang Komunitas Blogger Makassar, AngingMammiri. AngingMammiri adalah Komunitas Blogger yang anggotanya adalah blogger-blogger, yang:
1. masih berdomisili di Makassar, Indonesia dan sekitarnya
2. pernah lahir atau berdomisili di Makassar, Indonesia dan sekitarnya
3. orang tuanya berasal dari Makassar, Indonesia dan sekitarnya
4. mengaku berasal dari Makassar, Indonesia dan sekitarnya
5. pernah melakukan sesuatu di Makassar, Indonesia dan sekitarnya
6. berniat tinggal di Makassar dan sekitarnya
7. tertarik dengan Makassar, Sulawesi dan sekitarnya
8. punya hubungan batin tertentu dengan Makassar dan sekitarnya
Ide AngingMammiri dicetuskan di Makassar, tanggal 11 Juni 2009. Secara resmi didirikan pada tanggal 22 November 2006, ditandai dengan diluncurkannya situs komunitas yang beralamat di angingmammiri.org. (http://angingmammiri.org/profil/)

Saya tidak tahu pasti, kapan saya mulai mengenal AngingMammiri. Yang saya ingat, pertama kali mengenal AngingMammiri ketika melakukan searching di om Google dan tiba-tiba mendapat situs menarik tentang Lomba Penulisan Entry Blog Ulang Tahun ke-3 AngingMammiri. Dari situlah saya mengenal AngingMammiri, mengenal kalau ternyata Makassar juga memiliki Komunitas Blogger yang tak kalah hebat dengan komunitas-komunitas online yang lainnya. Sayang sekali, saya baru mengetahui komunitas ini pada saat ulang tahun ketiganya. Padahal saya telah memiliki blog pribadi sejak tahun 2007.

Komunitas AngingMammiri menciptakan kenangan yang sangat dalam, apalagi terpilihnya tulisan saya, yang menyandang peringkat ke III dalam Lomba Penulisan Entry Blog Ulang Tahun ke-3 AngingMammiri tersebut. Perasaan haru, bahagia, dan perasaan kesal juga sempat timbul :) Yah, mungkin gak penting untuk curhat-curhatan disini, tapi setidaknya berbagi pengalaman mungkin lebih baik :D

Pengalaman yang paling saya ingat yaitu ketika memenangkan lomba penulisan entry blog tersebut sehingga saya mengabadikannya dalam sebuah tulisan. Ternyata, bukan itu saja, 'dibalik layar' kemenangan itupun menjadi kenangan yang tak bisa dilupakan. Entah ketika membayangkannya ingin rasanya tertawa pada diriku sendiri karena untuk memperoleh hadiah nya saja cukup diperlukan perjuangan yang tinggi :D . Hadiahnya sempat tertunda bahkan beberapa bulan. Tentu timbul sedikit kekesalan. Tapi, cek per cek, ternyata sempat terjadi miss communication antara panitia dan pihak sponsor sehingga pemberian hadiahnya pun menjadi tertunda. Ditambah dengan kebosanan pihak sponsor yang hampir setiap hari mendengar celotehan saya tentang hadiah tersebut. Yah, tapi mau bagaimana lagi, kebetulan laptop saya rusak dan harus diperbaiki segera. Apalagi tuntutan kuliah yang menjadikan laptop sebagai kebutuhan primer untuk pengerjaan tugas-tugas penting yang harus di selesaikan. Jadi hadiah tersebut mungkin dapat membantu perbaikan laptop saya. Dan akhirnya setelah menunggu cukup lama dan nominal kartu ATM saya nyaris minus, hadiah yang dijanjikan cair juga :D. Tapi saya heran dengan jawara lain yang bahkan tidak pernah menghubungi panitia ataupun pihak sponsor perihal hadiah yang dimenangkannya. Apa jangan-jangan hadiahnya ingin di alihkan ke saya kali yah? *ngarep

Oh ya, ada satu lagi kenangan yang tak kalah seru yaitu mengikuti Blogshop dalam rangka memeriahkan Pesta Blogger 2010. Saya bersama teman seperjuangan blog, Ahmad Arief, berangkat menuju ke sana dengan sedikit modal 'kepedean'. Apalagi setelah sampai ke sana, ternyata saya ditunjuk untuk bersedia di wawancarai masalah keikutsertaan saya di AngingMammiri.org. Wah, saya benar-benar kaget, karena saya tipikal orang yang mudah gugup apalagi tanpa disertai konsep sama sekali :D

Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seseorang yang telah memberikan inspirasi kepadaku untuk membuat blog pribadi, yaitu seseorang blogger dari Surabaya, mas Anang. Karena blog beliau, saya mengetahui seperti apa blog itu. arief's blog tercipta karena anang's blog :)

Yah, begitulah mungkin pengalaman dan kenangan bersama AngingMammiri. Walau terlihat sedikit tetapi bagi saya pengalaman tersebut sangatlah berharga dan sangat berarti. AngingMammiri telah membuat saya menjadi seorang penulis blog yang memiliki semangat yang kuat dalam kesederhanaan tulisan. So, hanya satu komunitas, tetapi memiliki seribu kenangan, itulah AngingMammiri.org :)


Share:

2 comments:

  1. Arief, makasih ya sudah berpartisipasi di lomba postingan AM.
    saya kirim email ke inboxnya Arief, tolong dicek ya..:-)

    ReplyDelete

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.