Support Banner





blog-indonesia.com
Yuk.Ngeblog.web.id

Tuesday, May 28, 2013

Seandainya Saya Tidak Ngeblog: My Life's Colorless

Kesibukan selalu melanda sehingga tidak sempat untuk mengikuti 8 Minggu Ngeblog Angingmammiri untuk minggu ketujuh. Tak apalah, daripada bolong2, walaupun tak masuk dalam tulisan yang diterima untuk 8 Minggu ngeblog, tetap tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketujuh.

Sebenarnya tema kali ini sangat menarik. Seandainya saya tidak ngeblog. Wah, ini mengingatkanku akan sejarahku waktu pertama kali ngeblog dan berbagai suka duka dalam ngeblog (walaupun suka dukanya ada pada ceritanya, bukan pada tulisannya :D). My Life's Colorless, tanpa ngeblog hidupku tak akan berwarna.

Awal mengenal blog kalau gak salah tahun 2006 di sebuah majalah remaja. Waktu itu saya masih baru dalam dunia internet. Saat itu majalah membahas blog beserta testimoni para blogger. Tahun 2007, saya sering browsing dan saya menemukan Anang's Blog. Blog beliau sangat fantastis dan menginspiratif sehingga saya membangun blog saya sendiri pada tahun yang sama. Sebagai blog pemula pada saat itu, saya asal buat blog sehingga saya memiliki banyak blog :D dan semuanya akhirnya saya hapus dan mempertahankan blog saya ini, dengan tulisan awal Sejarah Printer Komputer yang Alhamdulillah mendapat likers terbanyak dari 106 tulisan yang saya buat (sampai saat ini). Tulisan tersebut terinspirasi karena tugas sekolah dari adik kelas yang mengenai sejarah printer. Jadi saya abadikan menjadi tulisan pertama saya di blog ini.

Dengan ngeblog, saya dapat menuangkan inspirasi saya disini. Kejadian-kejadian yang menurut saya lucu dan aneh kadang saya tuangkan melalui tulisan. Dengan begitu, ketika ada waktu senggang, kadang saya membuka blog saya kembali dan melihat tulisan saya. Kadang saya tertawa sendiri melihat tulisan alay dan sok saya plus tulisan yang dulunya kurang lucu kini menjadi sangat lucu. Wah, tidak ada kata sia-sia dalam ngeblog. Hanya saja semakin hari waktu serasa semakin sempit, mungkin karena kegiatan dari hari kehari semakin banyak yang membuat saya sudah mulai jarang update blog.

Selain itu, dengan ngeblog, saya dapat mengikuti berbagai kuis dan lomba dan beberapa dari lomba tersebut Alhamdulilah saya mendapatkan juara. Juara yang sangat bersejarah yaitu lomba blog yang diadakan oleh PT. Telkom Indononesia, Untukmu Guruku. Banyak cerita sepanjang lomba blog tersebut, mulai dari awal nulis sampai pengumuman pemenangnya. Lomba kedua yang sangat bersejarah yaitu lomba yang diadakan oleh komunitas blog angingmammiri, yang mengangkat tema Blog vs Social Networking. Saat itu saya menyandang juara II. Sejarah yang penting bukan karena juaranya, tetapi mendapatkan hadiahnya yang saat itu sangat sulit. Hadiah yang ditawarkan yaitu tabungan dari Bank Mandiri Syariah. Terjadi miss connection antara pihak panitia lomba blog dengan sponsor, sehingga hadiahnya lama banget keluar. Saat itu laptop saya kebetulan rusak (dan disaat2 laptop sangat dibutuhkan) dan saya tak punya biaya untuk memperbaikinya sehingga hadiah ini satu-satunya yang saya harapkan. Berbagai komplain yang saya layangkan untuk panitia atas keterlambatan hadiahnya, sehingga membuat saya cukup 'terkenal' di komunitas Angingmammiri.. Hihihi..

Ngeblog membuat kita lebih dikenal di dunia maya. Bukan cuma jejaring sosial saja yang memperkenalkan kita dengan teman dunia maya, tetapi blog juga berfungsi demikian. Coba bayangkan, apa jadinya jika tak ada blog? referensi, artikel, atau opini tidak akan sebanyak sekarang.

Seandainya saya tidak ngeblog, apa yang sekarang saya lakukan ketika online? Apakah hanya nge-facebook, download movie dan musik, ataukah buka youtube dan melihat clip-clip video? Cukup membosankan bukan? Dengan ngeblog, hidup ini penuh warna. Kejadian tak penting ketika ditulis, maka akan menjadikan tulisan yang penting di masa akan datang. Mau bukti? silahkan ngeblog! :D


Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada yang mau berkomentar ???
Berkomentarlah, Sebelum Berkomentar Itu Dilarang

Gabung Yuk!
Postingan yang lainnya :

Navigasi Blog

Buka Semua | Tutup Semua

Recent Posts

Unordered List

toko baju & busana wanita

Definition List

buah artikel telah ditulis
buah komentar masuk

pengunjung online.